Tips Hemat Berwisata Keliling Dunia

Tips Hemat Berwisata Keliling Dunia

SIBERITA.ID | Bagi siapa saja pasti ingin melihat dunia luar atau merasakan pergi ke tempat negera lain, untuk para backpacker pastinya sudah menjadi gaya hidup mereka karena itu  sudah menjadi kepuasan yang tidak terganti.

Tapi untuk berwisata keliling dunia itu, apakah harus menggelontorkan uang banyak? memang kamu perlu menyiapkan dana khusus untuk itu, Namun masih ada cara kok agar bisa lebih hemat saat melakukan perjalanan berkeliling dunia, apa sajakah itu? ini dia ulasannya.

1. Ikut Program Workaway
Workaway adalah program pertukaran antara relawan dan host di mana individu, pasangan, dan bahkan keluarga dapat bekerja pada usaha kecil, organisasi, atau keluarga lain dengan bayaran berupa makanan dan penginapan gratis. Karena pada dasarnya kamu paham dong bahwa biaya transportasi sudah cukup mahal sehingga kamu bisa menyiasati biaya akomodasikamu dengan ikut program workaway.

Dengan ikut program ini, kamu dapat bertemu orang-orang yang benar-benar luar biasa dan bisa melakukan hal-hal yang benar-benar menakjubkan, seperti bekerja di kebun anggur di Australia, sarapan bersama penduduk lokal di pedesaan Prancis, ataupun beternak dan memerah susu di New Zealand. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang workaway,kamu bisa cek di Workaway.info.

2. Beli Round The World Tiket
Sistem tiket Round The World adalah sistem pembelian tiket penerbangan melalui Aliansi maskapai penerbangan seperti Star Alliance, One World, atau SkyTeam sehingga mempermudah kamu melakukan perjalanan di seluruh dunia. Daripada membeli tiket tunggal untuk setiap perjalanan jelajah dunia, tiket RTW memungkinkan Kamu memesan banyak dengan rute negara yang berbeda melalui satu aliansi maskapai dan tentunya akan menghemat biaya tiket pesawat kamu.

3. Kemas Baju yang Sesuai Dengan Perjalanan
Berkemas adalah tugas yang paling menakutkan dan menguras emosi setiap traveller. Tapi setidaknya kamu bisa mempertimbangkan hal berikut ini. Bawa baju yang berkualitas bagus sehingga tidak mudah aus jika kamu pakai berkali-kali saat kamu menjelajah negara dengan kondisi cuaca yang berbeda. Kamu harus investasikan uang lebih memang untuk membeli baju-baju yang kualitasnya bagus, tapi lebih baik memperisapkannya sedini mungkin daripada kamu nanti harus membeli baju baru di tengah perjalanan dengan kurs uang yang bisa lebih mahal.

4. Manfaatkan Kartu Kredit
Ada banyak pilihan kartu kredit untuk wisatawan yang bisa menghemat uang dengan banyak cara. Kartu kredit dapat membantu kamu untuk tidak membayar lebih jika melakukan penarikan tunai lewat ATM. Gunakan kartu kredit jenis Visa atau Master Card sehingga kamu bisa melakukan semua jenis transaksi dari mulai pemesanan tiket pesawat, hotel dan bahkan makan di restoran atau membeli souvenir.**