Terinspirasi mobil buble BMW Isetta, harga Microlino Setara Rp190 jutaan

Itu adalah kendaraan listrik bernama Microlino, uniknya pembuatnya tidak mau menyebutnya sebagai mobil listrik.

Terinspirasi mobil buble BMW Isetta, harga Microlino Setara Rp190 jutaan

SIBERITA.ID | Kamu mungkin akan terkesima melihat kendaraan listrik yang imut ini. Betapa tidak, jika melihat foto yang disematkan di atas, terlihat kendaraan mungil yang mirip gelembung sedang melintasi jalan.

Apakah itu sebuah mobil, atau sepeda motor yang bertudung seperti Toyota i-Road? Yang jelas, itu adalah kendaraan listrik bernama Microlino, uniknya pembuatnya tidak mau menyebutnya sebagai mobil listrik.

Ketika kami melihat “mobil gelembung (bubble car)” bertenaga listrik Microlino itu untuk pertama kalinya, yakni tahun lalu dalam pameran IAA 2021, perwakilan perusahaan di stand tersebut menjelaskan bahwa itu bukanlah mobil.

Melainkan sesuatu yang berbeda, yang ditujukan untuk perjalanan perkotaan. Sekarang ketika EV (kendaraan listrik) mini tersebut mendekati produksi, perusahaan telah mengungkapkan Pioneer Series khusus yang diproduksi terbatas hanya 999 unit.

Kendaraan Pioneer Series ini adalah untuk para pelanggan awal yang memesan Microlino mereka hampir enam tahun yang lalu, ketika kendaraan itu masih ditampilkan dalam bentuk konsep dalam ajang Geneva Motor Show 2016.

Model seri terbatas ini akan diberi warna dalam salah satu dari dua warna khusus, Atlantis Blue dan Torino Aluminium.

Mereka mendapatkan sunroof, kulit vegan, dan interior suede, speaker Bluetooth portabel, serta plakat bernomor unik di dalamnya.

Sisanya merupakan Microlino standar, sehingga menggunakan baterai 10,5 kWh yang memberikan jarak tempuh hingga 110 mil (177 km) per sekali isi daya.

Tenaganya berasal dari motor 12,5 tenaga kuda yang akan membawa mobil gelembung bertenaga listrik ini ke kecepatan tertinggi 55 mil/jam (90 km/jam), lebih dari cukup untuk jalan-jalan kecil di perkotaan.

Sama seperti BMW Isetta asli yang dijadikan inspirasi, Anda menaiki Microlino melalui pintu depan seperti lemari es.

Seluruh ujung depan kendaraan terangkat dari bodi dengan kemudi terpasang padanya, juga persis seperti model klasik.

Mobil ini memiliki dua kursi dan area kargo sangat besar yakni 230 liter (sekitar 8 cu-ft) di belakang kursi, membuatnya cukup untuk memuat bahan makanan praktis.

Microlino berharga mulai 12.500 euro (lebih dari Rp190 juta), tersedia untuk pre-order selama beberapa tahun dari sekarang.

Kabarnya, pihak perusahaan mengatakan dapat membuatnya dengan sangat cepat, dengan kecepatan satu kendaraan setiap 20 menit.

Awal produksi Microlino Pioneer Series direncanakan pada bulan Maret tahun ini, tetapi kemunduran telah menyebabkan perusahaan menundanya dan bahkan hari ini belum secara resmi dimulai.

Namun, mereka berjanji bahwa mereka akan meningkatkan lebih cepat untuk mengompensasi.