• Sabtu, 3 Desember 2022

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu iMac 

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:20 WIB

SIBERITA.ID | iMac adalah komputer buatan Apple yang memiliki desain “All in One”. Dengan desain seperti itu, iMac mudah dibawa atau dipindah oleh pengguna karena tak perlu lepas-pasang monitor dan CPU.

Desain “All in One” membuat iMac memiliki konfigurasi penempatan dan penggabungan CPU serta memori di satu wadah, yakni monitor. Di iMac, CPU tidak diletakkan pada wadah khusus secara terpisah dengan monitor, seperti komputer pada umumnya.

Apple sendiri juga punya produk komputer dengan desain CPU terpisah dari monitor, yakni Mac Mini dan Mac Pro. Sedangkan iMac, terdiri dari monitor yang didalamnya telah terintegrasi langsung dengan CPU.

Kendati berbeda desain, fungsi iMac tetap sama seperti komputer pada umumnya, yakni mengerjakan tugas pengguna dalam mengolah berbagai data digital, baik data berupa teks, gambar, audio, maupun video.

Untuk mengerjakan tugas komputasi, iMac sama seperti dua saudaranya, Mac Pro dan Mac Mini, yakni dibekali dengan penggunaan MacOS, sistem operasi khas buatan Apple untuk produk desktop.

iMac telah dirilis Apple dalam beberapa seri. Untuk seri terbaru, yakni iMac Pro, Apple telah membekalinya dengan RAM 16 GB, memori penyimpanan hingga 2 T, monitor beresolusi 4,5 K, dan tak ketinggalan pula chip asli buatan perusahaan M1.

Dalam perjalanannya, iMac telah mengalami cukup banyak dinamika hingga bisa seperti saat ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut sejarah awal mula kehadiran iMac secara singkat.

Editor: Admin Siberita

Terkini

X