Suzuki Siapkan Mobil Baru yang Siap Mengaspal di Indonesia

Beberapa waktu lalu, Suzuki Indomobil Sales juga terang-terangan memajang purwarupa dari sasis kendaraan yang menggunakan basis tersebut.

Suzuki Siapkan Mobil Baru yang Siap Mengaspal di Indonesia

SIBERITA.ID | Semenjak pandemi covid-19 di Nusantara mulai melandai, banyak produsen otomotif yang langsung memanfaatkan momen itu untuk menghadirkan mobil baru mereka. Salah satunya adalah PT Suzuki Indomobil Sales.

Menurut informasi yang diterima siberita.id, Jumat 27 Mei 2022, agen pemegang merek Suzuki di Indonesia tersebut sedang menyiapkan mobil baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sampai saat ini pihak Suzuki belum menyebutkan model apa yang akan dibuka selubungnya, namun belakangan ini ada informasi terkait Suzuki Ertiga Hybrid santer beredar di media sosial. Bahkan, sudah muncul bocoran spesifikasi maupun harga jualnya.

Beberapa waktu lalu, Suzuki Indomobil Sales juga terang-terangan memajang purwarupa dari sasis kendaraan yang menggunakan basis tersebut. Model ini bakal menggunakan Integrated Starter Generator alias ISG yang memiliki dua fungsi.

Pertama yakni memberi tambahan tenaga pada mesin, dan yang kedua bisa berubah menjadi generator untuk menghasilkan listrik. Dengan konfigurasi itu, konsumsi bahan bakar bisa dihemat 15-17 persen.

Energi setrum yang dihasilkan akan disimpan di dalam baterai Lithium-Ion 12 Volt berdaya 6 Ampere hours, yang diletakkan di bawah kursi penumpang depan. Pelindung ditambahkan, agar komponen ini aman dari cipratan air.

Sementara itu, sistem kelistrikan Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan aki dengan daya 42 Ah yang akan mensuplai arus ke komponen yang membutuhkan, saat mesin dalam kondisi mati ketika fitur Auto Stop aktif.

Suzuki Ertiga Hybrid disebut—sebut bakal tersedia dalam empat varian, yakni dua transmisi manual dan dua otomatis. Berikut bocoran harganya, dengan status on the road DKI Jakarta:

GX Manual – Rp270.300.000

GX Otomatis – Rp281.300.000

Sport Manual – Rp281.300.000

Sport Otomatis – Rp292.300.000