• Sabtu, 3 Desember 2022

Belum Lama di Lauching, Karema iPhone 14 Pro Dilaporkan Bergoyang, Apple Beri Pesan Begini

- Selasa, 20 September 2022 | 20:40 WIB
pengguna di Twitter juga mengunggah video singkat yang memperlihatkan bahwa kamera iPhone 14 kerap bergetar
pengguna di Twitter juga mengunggah video singkat yang memperlihatkan bahwa kamera iPhone 14 kerap bergetar

SIBERITA.ID | Gawai besutan Apple iPhone 14 Pro hadir dengan sejumlah peningkatan yang luar biasa, salah satunya ada pada sektor fotografi. Kamera HP tersebut dibekali sensor 48 MP, lebih tinggi dibanding pendahulunya, iPhone 13 Pro (12 MP).

Walaupun begitu, kamera yang tertanam iPhone 14 Pro baru-baru ini dilaporkan bermasalah saat ingin mengambil foto/video dengan beberapa aplikasi pihak ketiga, seperti Instagram, TikTok dan Snapchat

Permasalahan itu muncul saat pengguna membuka kamera di ketiga aplikasi di atas. Kamera iPhone 14 Pro itu langsung “bergoyang” alias shaking, sehingga hasil foto yang dipotret tidak jelas atau kabur dan blur.

Sejumlah pengguna juga mengatakan bahwa kamera iPhone 14 sampai bergetar hingga mengeluarkan suara yang nyaring.

Apple pun Merepons permasalahan tersebut, pihak Apple mengakui adanya masalah kamera iPhone 14 Pro dan mengeklaim sudah memiliki solusi untuk menanganinya.

Apple mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menggulirkan pembaruan atau update sistem dan perbaikan di minggu depan, sebagaimana dihimpun siberita.id dari Bloomberg, Selasa 20 September 2022.

Baca Juga: Iphone 14 Pekuat Sisi Kamera Dengan Aperture F/1.9

Tetapi, ada satu hal yang perlu diperhatikan pengguna. Apple juga mengimbau seluruh pengguna yang terdampak, untuk tidak membiarkan kamera iPhone 14 mengalami goncangan/getaran secara terus-menerus.

Sebab, hal itu menurut Apple akan menyebabkan kerusakan pada perangkat keras (hardware) ponsel.

Halaman:

Editor: Hendra Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X