• Sabtu, 3 Desember 2022

Kompor Gas VS Kompor Listrik, Mana Lebih Baik? Perhatikan Sebelum Dapat Jatah Dari Pemerintah

- Senin, 19 September 2022 | 21:35 WIB
Perbandingan antara kompor listrik dan kompor gas
Perbandingan antara kompor listrik dan kompor gas

SIBERITA.ID | Jaman sekarang kompor listrik kini memang sudah menjadi hal yang paling dibutuhkan untuk tiap rumah. Listrik juga sudah digunakan secara luas di setiap elemen masyarakat dan berbagai perangkat rumah sejak ratusan tahun lalu.

Sebenarnya dapur Kamu juga sudah semakin canggih dan mudah menemukan peralatan yang menggunakan listrik sebagai sumbernya. Mulai dari rice cooker, kulkas, microwave, dan sekarang ada kompor listrik.

Dewasa ini kompor listrik sudah banyak dikenal dan secara umum, memang dipahami lebih unggul dari kompor gas.

Baca Juga: Konversi Tabung Gas Melon ke Kompor Listrik, Solusi Subsidi Tepat Sasaran?

Meskipun demikian, kompor listrik mungkin saja masih belum banyak yang menggunakannya. Dibanding dengan kompor gas, kompor listrik padahal memiliki segudang keunggulan.

Nah Bunda yuk kenali segudang manfaat dan potensi kekurangan dari kompor listrik yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda untuk nyaman memasak di dapur!

Kelebihan kompor listrik

Lebih Murah kompor listrik daripada kompor induksi
Bentuk dan juga keragaman fungsi antara kompor listrik dan kompor induksi memang lumayan mirip. Keduanya terlihat elegan dan begitu canggih. Namun, kompor induksi masih dalam kisaran harga yang jauh lebih mahal daripada kompor listrik.

Tentu akan tidak perlu merogoh kantong lebih dalam demi kompor induksi kalau kompor listrik juga bisa melakukan fungsi yang sama dengan kompor induksi, bukan?

Halaman:

Editor: Hendra Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X