Program YESS Bisa Wujudkan Regenerasi Petani

Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu dari 15 kabupaten yang dipercaya untuk melaksanakan program YESS.

Program YESS Bisa Wujudkan Regenerasi Petani

Wakil Bupati H. Cecep Nurul Yakin menghadiri acara District Multi Stakeholder Forum Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) bertempat di BAPPEDA Kab. Tasikmalaya, Kamis 28 Oktober 2021.

Acara dihadiri pula unsur Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Project Manager YESS, Plt. Kepala Bappeda, Plt. Kepala Disperpakan, dan para Petani Millenial di wilayah Kab. Tasikmalaya.

Mewakili Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, dalam sambutannya Wakil Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Kegiatan kami harapkan bisa dijadikan momentum untuk evaluasi perkembangan program YESS," ungkapnya. 

Program ini, lanjut Cecep, sudah sejauh mana dapat meningkatkan motivasi kaum milenial untuk berbisnis di bidang pertanian, peningkatan pengetahuan, sikap, dan keterampilan serta penumbuhan wirausaha pertanian.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun ini berupa pelatihan-pelatihan kewirausahaan yang sudah menjangkau 860 orang, pemagangan dalam negeri bersertifikat untuk 28 orang dan pemberian hibah kompetitif untuk 15 orang,” katanya.

Wakil Bupati menyampaikan, Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu dari 15 kabupaten yang dipercaya untuk melaksanakan program YESS. 

Melalui program ini, Cecep berharap akan terwujud regenerasi petani, meningkatnya kompetensi sumber daya manusia di perdesaan, dan juga meningkatnya jumlah wirausaha muda di bidang pertanian.

“Semoga tahun-tahun berikutnya kualitas penyelenggaraan kegiatan lebih meningkat dan dirasakan oleh lebih banyak lagi kaum muda perdesaan,” pungkas H. Cecep Nurul Yakin.**