Polres Tasikmalaya Kota Distribusikan Bansos PPKM Darurat

Polres Tasikmalaya Kota Distribusikan Bansos PPKM Darurat
Bansos PPKM Darurat

KOTA TASIK, SIBERITA | Jajaran Polresta Tasikmalaya Kota  mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) PPKM Darurat beserta jajaran Polda Jabar, Jumat 16 Juli 2021. Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan SH.SIK.MSi,  mengatakan jumlah bantuan yang disalurkan kali ini mencapai 100 paket. Setiap paket terdiri dari beras 5 kilogram, telur, mie instan, dan lainnya.

"Sasaran bantuan ini juga meliputi keluarga yang melakukan isoman, para pekerja informal yang berada di kawasan slum di area wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota ,dan untuk pendistribusian bantuannya ada  yang  melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa," ujarnya.

Kapolres  berkenan memberikan langsung  kepada beberapa  warga di  Kp Buninagara I 03/04 Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Penyaluran bantuan tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Sehingga dapat sedikit membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Kegiatan Baksos tersebut direncanakan akan berkelanjutan, ratusan paket bantuan sosial tersebut nantinya disalurkan secara door to door kepada masyarakat oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa jajaran Polresta Tasikmalaya Kota serta Kodim 0612 Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan kegiatan semacam ini diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya, maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kota Tasikmalaya. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu,." Imbuhnya.*