Melalui Smart City, Optimalisasi Potensi Daerah Bisa Lebih Berkembang

Strategi Kabupaten Tasikmalaya untuk menjadi Smart City melalui pengembangan digitalisasi.

Melalui Smart City, Optimalisasi Potensi Daerah Bisa Lebih Berkembang

KAB.TASIK, SIBERITA.ID | Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin mewakili Bupati Tasikmalaya mengikuti Assessment Smart City yang diadakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO) melalui Zoom Meeting di Command Center, Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya. Senin 11 April 2022.

Dalam sambutannya, H. Cecep Nurul Yakin menyampaikan terkait strategi Kabupaten Tasikmalaya untuk menjadi Smart City melalui pengembangan digitalisasi berbagai sektor di Kabupaten Tasikmalaya. 

“Optimalisasi potensi daerah di Kabupaten Tasikmalaya masih cukup banyak yang harus dikembangkan salah satunya dengan optimalisasi pendapatan daerah melalui digitalisasi,” ujarnya.

Cecep mengatakan, Smart City diharapkan dapat memberikan percepatan PAD bagi Kabupaten Tasikmalaya.

"Meski masih tahap awal, era digitalisasi 4.0 perlu kita sambut salah satunya dengan smart city, secara bertahap sistem bisa memicu percepatan PAD dengan sistem digitalisasi," paparnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh para Asesor KEMENKOMINFO, Plt. Kepala DISHUBKOMINFO Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan dari BAPPELITBANGDA Kabupaten Tasikmalaya.