Jembatan Gobang Ahirnya Dibangun Pemkot Tasik

Sejak tahun 1998, jembatan gobang merupakan penghubung dua Wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Jembatan Gobang Ahirnya Dibangun Pemkot Tasik

Sudah hampir 23 tahun lamanya Jembatan Gobang menggunakan Jembatan Bailey.

Sejak tahun 1998, jembatan gobang merupakan penghubung dua Wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Tepatnya berada di Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

Kini, jembatan tersebut akhirnya dibangun oleh Pemkot Tasikmalaya melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (DPUTR).

Proses pembangunan jembatan sudah dimulai dan memasuki pekan ke sepuluh/ hal itu diungkapkan kepala bidang jalan dan jembatan, Sandi Lesmana ST saat ditemui di lokasi pembangunan Jembatan Gobang.

Menurutnya, jembatan tersebut secara teknis akan dibangun dengan bentangan utama model menstop struktur atau menggunakan baja WF dengan bentang 36 meter, dibangun dengan pondasi foot plat dan sumuran, tiang beton bertulang, dengan lebar pondasi 7 ke 3,8 meter.

"InsyaAlloh akhir tahun ini jembatan Gobang  selesai dibangun, dan mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi warga di dua wilayah kota dan kabupaten Tasik. Sesuai dengan moto kami, Jalan Penyambung Rasa,  sehingga silaturahmi warga tetap jalan terus dan tidak terputus," ucapnya.

Sementara itu. Direktur CV. Guna Bangun (Pelaksana Pekerjaan)/ Taufik Hidayat menuturkan sejauh ini tidak ada kendala berarti.

“Warga sekitar juga kondusif, mereka mensupport pembangunan jembatan ini/ karena memang merupakan akses lalulintas perekonomian warga dari dua wilayah/ yaitu manonjaya dan purbaratu,” ucapnya.**