• Sabtu, 3 Desember 2022

Pasca Demo Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Diantar Pulang Polisi 

- Selasa, 6 September 2022 | 12:53 WIB

KAB.TASIK, SIBERITA.ID | Sejumlah mahasiswa yang sempat terjatuh saat unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin 05 September 2022, langsung mendapatkan penanganan medis usai diantarkan oleh pihak Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan menggunakan kendaraan Patroli pada sore hari. Mereka kemudian pulang dalam keadaan sehat tanpa alami luka berarti.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery mengatakan, pihaknya mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa dengan humanis. Ia menyampaikan kepada anggota bahwa penanganan unjuk rasa harus humanis. 

“Alhamdulillah dijalankan oleh anggota di lapangan. Ada insiden kecil mahasiswa sakit saat aksi," ucapnya, Senin 05 September 2022, malam. Kepolisian menurunkan petugas medis di lokasi unjuk rasa untuk membantu massa aksi yang kelelahan atau memerlukan pengobatan.

Dalam aksi tersebut, sejumlah mahasiswa tampak dibopong dalam video yang beredar. Mereka sudah ditangani dan pulang dalam keadaan sehat.

“Ternyata memang ada riwayat asma," tambah Suhardi.

Aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut menyuarakan penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ditetapkan pemerintah. Massa aksi meminta agar Pemerintah meninjau ulang kenaikan harga BBM yang dianggap tidak tepat.

Editor: Admin Siberita

Terkini

X