• Sabtu, 3 Desember 2022

Guna Meminimalisir Laka Lantas, Polres Tasikmalaya Tempatkan Petugas di Lingkungan Sekolah

- Jumat, 2 September 2022 | 13:55 WIB

SIBERITA.ID | Dalam meminimalisir kecelakaan lalu lintas, kususnya di lingkunagn sekolah, Satuan lalu lintas Polres Tasikmalaya menyiagakan sejumlah anggotanya di sejumlah sekolah yang bersentuhan langsung dengan jalan provinsi.

Hal itu dilakukannya mengingat sejumlah peristiwa kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa anak sekolah dasar. 

Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Garut, yakni angkutan pedesaan menghantam sejumlah anak yang tengah membeli makanan beberapa waktu lalu.

Juga, kejadian yang terbaru, yakni sebuah truk besar menabrak anak sekolah dan orangtua saat waktu istirahat di wilayah Bekasi yang mengakibatkan 10 orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Yudi Sadiki menyampaikan bahwa dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, tentunya juga sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat, pihaknya menempatkan beberapa anggota guna mengatur lalu lintas di sejumlah sekolah yang bersentuhan langsung dengan jalan provinsi.

"Kami minta pihak sekolah bijak dalam menempatkan para pedagang makanan dan minuman. Jangan sampai, para pedagang berjualan tepat dipinggir jalan yang berisiko membahayakan para siswa," tuturnya.

Sementara, Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery pun turun langsung memantau ke lapangan guna memastikan keselamatan para pengendara.

Pasalnya, lokasi di daerah Tasikmalaya jalannya berkelok-kelok dengan jurang yang rawan longsor.

"Saya lihat dan menugaskan Kasat Lantas untuk memasang rambu-rambu lalu lintas untuk mengingatkan para pengendara. Masyarakat diimbau untuk tetep waspada," pungkasnya.*

Halaman:

Editor: Admin Siberita

Terkini

X