• Rabu, 28 September 2022

Sekda Moh. Zen: Porsadin Bisa Tingkatkan Kreativitas dan Motivasi Santri

- Jumat, 29 Juli 2022 | 19:37 WIB

KAB.TASIK, SIBERITA.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya mewakili Bupati Tasikmalaya melepas Kafilah Asal Kabupaten Tasikmalaya pada Porsadin Ke-6 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Tasikmalaya. Jum'at 29 Juli 2022.

Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) yang merupakan salah satu ajang yang mengangkat potensi santriwan-santriwati dalam bidang seni dan olah raga.

Tujuan Porsadin untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bidang olah raga, seni, dan ilmu pengetahuan keagamaan Islam.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kafilah yang telah mempersiapkan ajang tingkat provinsi ini," ungkap Sekda M. Zen

Menurut Sekda M. Zen, Porsadin memberikan wadah untuk bekreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif santri diniyah dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu Pendidikan.

Melalui porsadin dapat meningkatkan kreatifitas dan motivasi santri diniyah untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuan.

"Sebagai dukungan Bapak Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto menitipkan kepada saya bekal setiap peserta dua ratus ribu rupiah," tegas Sekda.

Sekda M. Zen menambahkan, para peserta merupakan duta Kabupaten Tasikmalaya. Dari sekian banyak siswa Madrasah Diniyah, hanya 37 orang siswa terbaik yang menjadi peserta. Dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kafilah.

"Kami ucapkan selamat bertanding, selamat berlomba dan selamat bermusaboh kepada seluruh kafilah. Jaga sportifitas dan junjung tinnggi optimisme serta jaga nama baik pribadi, keluarga dan Kabupaten Tasikmalaya," pungkas Sekda M. Zen.

Halaman:

Editor: Redaksi Siberita

Terkini

Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Ciwulan

Kamis, 22 September 2022 | 17:57 WIB

Cucu Cahyati Hibur Warga Rayakan HUT RI Ke-77

Minggu, 18 September 2022 | 21:47 WIB

Peduli Warga, Polisi Bagikan Bansos

Rabu, 7 September 2022 | 21:41 WIB
X