• Sabtu, 3 Desember 2022

Wholesales Suzuki Baleno Facelift 2022 Tak Sampai Ratusan Unit, Ini Kendalanya

- Selasa, 27 September 2022 | 09:23 WIB
Suzuki Baleno Hatchback facelift 2022 masih diimpor secara utuh atau Completely Build Up
Suzuki Baleno Hatchback facelift 2022 masih diimpor secara utuh atau Completely Build Up

 

SIBERITA.ID | Penjualan untuk mobil Suzuki Baleno Hatcback facelift terpantau masih sangat melambat. Mobil ini hanya bisa membukukan wholesales kurang dari 100 unit sepanjang Agustus 2022 lalu.

Mengutip data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Mobil Suzuki Baleno Hatchback facelift 2022 hanya terdistribusi dari pabrik ke dealer hanya sebanyak 91 unit selama periode tersebut.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan Minimnya pada penjualan Baleno Hatchback facelift pada Agustus 2022 lalu karena masih terkendala pengiriman untuk varian bertransmisi otomatis (AT).

Head of 4W Brand Dev. & Marketing Research & IT Network SIS, Harold Donnel, menyampaikan bahwa unit dengan transmisi AT baru akan tersedia di Indonesia bulan depan.

Mengingat bahwa mobil baleno Suzuki Baleno Hatchback facelift 2022 masih diimpor secara utuh atau Completely Build Up (CBU) dari India, sehingga harus menyesuaikan dengan produksi di negara asalnya.

"Terkait Baleno, memang seperti diinformasikan tempo hari pengiriman unit transimisi AT baru akan dilaksanakan pada Oktober 2022," ucap Harold.

"Kami berharap konsumen dapat lebih bersabar akan hal tersebut. Semoga kami bisa juga secepatnya memasok produk tersebut ke garasi konsumen," imbuhnya.

Meskipun tidak dijelaskan secara rinci, Harold menuturkan jika versi penyegaran dari hatchback andalan Suzuki ini mendapatkan penerimaan yang positif hingga melebihi ekspetasi SIS.

Menariknya lagi, Mobil Suzuki Baleno Hatchback facelift 2022 juga berhasil mencuri perhatian kaum hawa, hingga mengalami pergeseran segmentasi konsumen.

Halaman:

Editor: Hendra Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Honda Monkey 2023 Siap Mengaspal, Lebih Menggemaskan?

Kamis, 29 September 2022 | 16:46 WIB
X