• Rabu, 28 September 2022

Pesaing Motor Honda ADV Sudah Muncul, Siapa Paling Keren?

- Rabu, 6 Juli 2022 | 10:14 WIB

SIBERITA.ID | Segmen yang sedang naik daun seperti matik yang laris manis di pasar otomotif. Kini, pesaing sepeda motor terus bertambah dengan adanya berbagai produk yang dikembangkan oleh para pabrikan otomotif.

Kabar terbaru, perusahaan otomotif bernama WMoto dari Malaysia merilis produk baru bernama Xtreme 150i, dengan tambahan dan fitur baru. Model barunya ini akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Honda pada model ADV.

Dikutip dari Greatbiker, Selasa 5 Juli 2022, model barunya ini merupakan varian edisi khusus yang dibuat setelah mengalami kesuksesan versi sebelumnya. Namun, model ini tetap mempertahankan gaya dan fungsionalitas yang sama.

Secara tampilan, motor yang masuk segmen skuter besar ini memiliki desain lampu depan yang unik dilengkapi dengan LED. Pada bagian depan, kuda besi ini disematkan dengan tampilan layar LCD full digital yang memberikan informasi berkendara lengkap.

Adapun perbedaan dari model sebelumnya dengan varian terbaru yakni terletak dengan setang yang memberikan posisi lengan lebih rendah. Ditambah, edisi khusus ini dilengkapi dengan kaca spion yang lebih pendek dari model sebelumnya, berfungsi untuk menghadapi udara saat berkendara dengan kecepatan tinggi. 

Perusahaan memberitahu bahwa Xtreme 150i SE ini dibuat untuk fokus pada penggunaan jalan. Hal itu didukung oleh suspensi depan upside down terbaik berukuran 41 dan suspensi belakang, shock absorber yang bisa diatur.

Untuk sistem, kuda besi ini menggunakan sistem pengereman depan dan belakang bernama single disc dengan Dual Channel ABS. Sistem tersebut berfungsi untuk mengoptimalkan pengereman kedua roda agar lebih stabil ketika melakukan rem mendadak.

Bicara soal mesin, kendaraan ini mengusung mesin 1 silinder dan 4-langkah SOHC berkapasitas 149,3 cc. Mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga 12,1 daya kuda dengan torsi mencapai 11,8 Newton meter. Ditambah, mesin ini ditenagai oleh transmisi otomatis CVT dengan tangki bahan bakar 11 liter.

Sedikit informasi, untuk harga satu unit dari Xtreme 150i SE ini dibanderol seharga RM10.688 atau setara Rp36 jutaan. Modelnya tersebut baru dipasarkan di negara Malaysia dengan menawarkan varian warna, termasuk hitam dan kuning.

Halaman:

Editor: Admin Siberita

Terkini

Simak Cara Berinvestasi Dengan Baik dan Sukses

Rabu, 21 September 2022 | 08:39 WIB

Honda GL Pro reborn, Rektro Klasik Berinjeksi

Selasa, 24 Mei 2022 | 10:58 WIB

Harley-Davidson Siap Keluarkan Motor Listrik

Jumat, 6 Mei 2022 | 13:06 WIB
X