• Selasa, 31 Januari 2023

Dampak Inflasi, Warga Kecamatan Dayeuhluhur Terima Bantuan Sosial Tunai

- Jumat, 2 Desember 2022 | 19:57 WIB
Dinas Sosial menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST)
Dinas Sosial menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST)

SIBERITA.ID | Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Sosial menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dalam rangka Penanganan Dampak Inflasi dan Perlindungan Sosial APBD Kabupaten Cilacap Tahun 2022 yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Dayeuhluhur, Jumat 2 Desember 2022

Yoyo selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dayeuhluhur menerangkan bahwa pemberian bantuan ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat miskin/rentan karena dampak inflasi/kenaikan harga bahan bakar minyak.

“Selain itu bantuan ini juga bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat miskin dalam pemenuhan kebutuhan dasar sehari-hari dan membantu menjaga daya beli masyarakat akibat kenaikan harga BBM,” imbuhnya.

Baca Juga: Warganya Terkena Musibah, Kepala Desa Bingkeng Langsung Turun Beri Bantuan

Yoyo juga menjelaskan terkait sumber dana BST tersebut berasal dari Perubahan APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2022 Sub Kegiatan Fasilitasi Kesejahteraan Sosial Keluarga pada Dinas Sosial, di Kecamatan Dayeuhluhur sendiri ada 166 KPM yang menerima Bansos tersebut, dimana setiap KPM akan mendapatkan bantuan sebanyak Rp 150 ribu perbulan yang akan diterima per 3 bulan, sehingga jumlah yang akan diterima adalah Rp 450 ribu, ucapnya.

Lanjut, Yoyo juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan, agar menggunakan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya khususnya untuk keperluan kebutuhan pokok.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara dalam memenuhi kebutuhan pokok dan dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Cilacap akibat dampak inflasi,” imbuhnya.

Baca Juga: Dua Desa Di Wilayah Kecamatan Dayeuhluhur Laksanakan Musrenbangdes

Dilain sisi, Karsoyo selaku penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap yang yelah memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Halaman:

Editor: Usep Kusnadi

Tags

Terkini

ODGJ Dituduh Culik Anak di Culamega Tasikmalaya

Jumat, 20 Januari 2023 | 19:03 WIB

Ratusan Kios Pasar Besi Cikurubuk Hangus Terbakar

Rabu, 4 Januari 2023 | 12:28 WIB

Terpopuler

X