• Selasa, 31 Januari 2023

Minimalisir Kecelakaan Bencana Alam, Polisi Pasang Spanduk Imbauan

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 22:36 WIB
Dua titik di pasang spanduk imbauan
Dua titik di pasang spanduk imbauan

 

SIBERITA.ID | Guna mengantisipasi bencana alam, Polisi membangun sejumlah pos kesigap siagaan bencana, menempatkan Personil di lokasi longsor hingga memasang foster peringatan rawan longsor.

Hal itu karena memasuki musim hujan dengan Cuaca Ekstrime, Kepolisian Resort Tasikmalaya, Jawa Barat gencar melakukan beragam antisipasi.

"Kami tentu selalu memberikan pelayanan masyarakat secara maksimal. Termasuk ketika ada kebencanaan kita fokus turut menangani. Bahkan, kami gencar juga sosialisasi dan salah satunya ingatkan masyarakat akan bahaya longsor. Kepolisian juga dirikan Pos Kesigapsiagaan bencana," kata AKBP Suhardi Hery Heryanto, di kantornya kamis 20 OKtober 2022.

Upaya lainnya dengan memasang peringatan di lokasi longsor seperti yang dilakukan Polsek Puspahiang.

Sedikitnya terdapat dua titik jalan rawan amblas dan longsor terjadi di Kampung Babakan Desa Puspasari dan di Kampung Mekarsari Rt 01 RW 03 Desa Pusparahayu Kecamatan Puspahiang.

Jalan tersebut rawan longsor akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga oleh anggota Polsek Puspahiang dipasangi garis polisi agar masyarakat berhati-hati saat melewati nya, karena cukup membahayakan.

Kapolsek Puspahiang IPTU Dedi mengatakan di dua titik jalan rawan longsor dan amblas tersebut, sudah dipasangi spanduk himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan di sekitaran jalan. Tujuanya agar masyarakat hati hati dan tidak menimbulkan korban.

"Di dua titik kami pasang spanduk imbauan di Kampung Babakan Desa Puspasari dan jalan menuju Taraju SDN Mustikasari di Kampung Mekarsari Desa Pusparahayu Kecamatan Puspahiang. Semoga masyarakat hati hati dan minimalisir kejadian fatal," pungkasnya.


"Masyarakat diimbau tetap berhati-hati dan waspada ketika melalui jalan yang rawan longsor atau amblas, makanya kita berikan tanda atau spanduk, supaya masyarakat terhindar dari bahaya," tambahnya.

Halaman:

Editor: Usep Kusnadi

Tags

Terkini

ODGJ Dituduh Culik Anak di Culamega Tasikmalaya

Jumat, 20 Januari 2023 | 19:03 WIB

Ratusan Kios Pasar Besi Cikurubuk Hangus Terbakar

Rabu, 4 Januari 2023 | 12:28 WIB

Terpopuler

X