• Sabtu, 3 Desember 2022

Dua Desa Di Wilayah Kecamatan Dayeuhluhur Laksanakan Musrenbangdes

- Selasa, 27 September 2022 | 22:23 WIB
Kepala Desa Dayeuhluhur Drs. Ahmad Saripudin (Dani Daffa)
Kepala Desa Dayeuhluhur Drs. Ahmad Saripudin (Dani Daffa)

SIBERITA.ID | Dua Desa di Wilayah Kecamatan Dayeuhluhur laksanakan Musrenbangdes tahun 2022, adapun Desa yang melaksanakannya yakni Desa Dayeuhluhur dan Desa Matenggeng yang bertempat di Pendapa Balai Desa masing - masing, Selasa 27/09/2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam, Kapolsek, Danramil, Kasi Tapem,Kasi Pemerintahan, Pendamping Desa, Dinas Instansi, Kepala dan Perangkat Desa, Lembaga Desa, Tomas dan Toga.

Kepala Desa Dayeuhluhur Drs. Ahmad Saripudin menyampaikan "kami Pemerintah Desa akan terus berusaha untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan warga masyarakat, melalui Musrenbangdes semua usulan dari setiap Dusun akan ditetapkan pada hari ini setelah melalui mekanisme Musdus, Pramusren hingga sekarang dilaksanakannnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan," ucapnya.

"Selanjutnya terkait dengan pendanaan untuk mendorong semua usulan untuk dapat direalisasikan melalui anggaran Bansus maupun bantuan keuangan yang berasal dari APBD Kabupaten Cilacap maupun dari Pemerintah Provinsi,” tandasnya.

Musrenbangdes Desa Dayeuhluhur memprioritaskan usulan yakni Peningkatan jalan Dayeuhluhur - Tenjo Laut, peningkatan jalan Dayeuhluhur - Hanum, dan pembangunan Drainase Perkotaan dari SMAN 1 Dayeuhluhur - Pasar Dayeuhluhur dan Prapatan Hanum sampai Jalongjang.

Sedangkan untuk Desa Matenggeng yakni Pembuatan Jembatan Penghubung Matenggeng - Cibodas JawaBarat, Peningkatan jalan dan Pembangunan Talud Ruas Jalan Matenggeng - Panulisan, Pembuatan Jalan Tembus Matenggeng Bingkeng (Sukajadi Cikadu).

Kepala Desa Matenggeng Karsan .S.IP menyampaikan, kami pemerintah Desa berusaha semaksimal mungkin untuk meneruskan serta memenuhi apa yang menjadi usulan maupun harapan masyarakat di dalam membangun lingkungannya pada Musrenbangdes tahun 2022 kata Karsan.

"Tiga usulan prioritas ini akan kami bawa nantinya untuk diusulkan di tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten,dan besar harapan kami Pemerintah Kabupaten Cilacap agar dapat direalisasikan sesuai yang kami usulkan," tandasnya.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Dipastikan Absen Lawan Curacao

Halaman:

Editor: Usep Kusnadi

Artikel Terkait

Terkini

X